Rabu, 23 Oktober 2013

Jiwa yang terguncang

Jiwa yang pedih karena orang kesayangan pergi (a.k.a Pacar). Pas orang yang disayang pergi hidup jadi gak jelas. Kerjaannya ngegalau terus tiap harinya. Ngepoin atau mantau media sosial mantan. Labil, itu kata yang tepat buat orang itu. Ucapan, pikiran dan hatinya gak sinkron.


Itu tanda orang yang hidupnya labil. Banyak cara dijalanin untuk ngilangin rasa pedih. Dari positif sampe negatif. Ada yang berhasil dan mulai dari nol lagi karena pake cara positif. Tapi ada juga yang gagal, mau ngatasin masalah tapi datang masalah baru.

Mau berpaling ke lain itu emang susah tapi kalo udah niat ikhlas pikiran dan hati, Insya Allah bisa dan biar waktu yang jawab. Prosesnya emang lama dan berat karena harus nyingkirin ingatan masa lalu. Orang yang labil move on di ucapan awalnya mau berpaling tapi pas lama-kelamaan kemudian keluar rasa kangen/rindu karena dunianya sepi tanpa pasangan. Itu tanda masih "rela" belom ikhlas.

Pas rasa kangen sama mantan muncul hidup jadi galau, mau balikan tapi takut dikecewain (lagi) atau mau tetap single tapi masih sayang sama dia. Parahnya hal kaya gitu di ekspose ke media sosial, Ya Tuhan. Itu niat move on atau mau niat minta balikan lewat update berkode di media sosial ? gak tegas/bijaksana sikapnya. Kalo masih sayang ya bilang, itu juga kalo cocok dan emang jodoh. Gak sayang ya cuekin jauhin perlahan dari pada pertahanin hubungan cuma atas dasar rasa sayang tapi isinya berantem/ribut terus.

Itu hal bodoh, terus jatuh berulang kali di lobang yang sama.

Semua emang harus niat. Kalo niat udah bulet dan mantep tinggal jalanin masa peralihan. Banyakin aktivitas positif dengan cara bikin waktu berkualitas sama temen/sahabat dengan jalan-jalan/wisata, perbanyak kegiatan/kesibukan pribadi biar hari-hari gak kosong sepi dan singkirin/bakar/buang/hapus semua benda/file berbau mantan.Cara terakhir yang gua sebut itu bikin dilema, kalo gak dijauhin bisa bangkitin rasa sayang lagi.

Cara di atas lebih ampuh dari pada umbar marah-marah, caci maki, jelekin atau ngerendahin mantan di kehidupan nyata atau maya. Jadi, pikir dulu mateng-mateng kalo mau udahan/putus atau tetep terusin dengan segala pertimbangan baik buruknya untuk masa depan.Percuma pacaran kalo gak konsisten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar